Di zaman yang serba canggih, segala aktivitas apapun kerap disokong oleh kehadiran internet. Mulai dari membeli pakaian, bahan pokok, perlengkapan make up, elektronik, bahkan properti, hingga memasang iklan, kini semuanya bisa memanfaatkan metode online.

Untuk memasarkan properti yang Anda miliki secara online pun tentunya Anda memerlukan konten yang bagus agar menarik calon konsumen Anda. Untuk dilihat iklan properti menarik sesuai dengan contoh kalimat iklan properti yang menarik dan gunakan bahasa iklan properti yang menarik juga.

Salah satu cara menjual rumah secara offline adalah dengan memasang iklan rumah dijual pada halaman depan rumah Anda. Sayangnya sebagian orang kurang memahami seni merangkai iklan rumah yang menarik. Akibatnya rumah tak kunjung laku terjual karena iklan yang ditampilkan tak mampu menarik perhatian para calon pembeli. Berikut ini terdapat tips untuk Anda melakukan iklan properti yang menarik:

Merangkai iklan apa pun membutuhkan seni tersendiri agar calon pembeli tertarik untuk melihatnya. Pasalnya, ada ratusan iklan rumah dijual baik di surat kabar maupun di internet. Karena itu Anda harus bersaing untuk merebut perhatian pada calon pembeli.
Nah, untuk membuat iklan yang menarik pertama-tama perhatikanlah mengenai judul. Buatlah judul yang menarik perhatian dan menggambarkan kondisi rumah yang dijual. Misalnya saja “Rumah Mungil Minimalis di Bukit Hijau”, atau “Rumah Mewah Dua Lantai Arsitektur Bali di Villa Kuningan”. Judul iklan ini dalam sekejap saja sudah menyita perhatian calon pembeli. Mereka yang sedang mencari rumah berukuran kecil atau rumah mewah akan segera menelusuri iklan tersebut.

Baca juga: Teknik Memasarkan Properti di Era Digital

Kemudian deskripsikan rumah dijual secara terperinci, mulai dari harga rumah, luas tanah, luas bangunan, jumlah kamar tidur, jumlah kamar mandi, keberadaan taman di belakang rumah, dan bagian-bagian rumah lainya. Lengkapi pula dengan skema pembagian ruangan di dalam rumah. Meskipun rumah yang hendak dijual adalah rumah lama, lengkapi pula dengan skema ini agar pembeli memiliki gambaran mengenai pembagian ruangan di dalam rumah.

Di dalam deskripsi ini tonjolkan pula kelebihan atau nilai lebih dari rumah dijual. Misalnya saja, jalan di depan rumah yang cukup lebar, tempat ibadah yang tak jauh dari rumah, lokasi pasar tradisional atau swalayan yang terjangkau, taman di depan rumah, tempat menjemur pakaian yang cukup luas di belakang rumah, lingkungan yang nyaman, bebas banjir dan kelebihan-kelebihan lainnya.

Lengkapi iklan rumah dijual ini dengan foto yang menarik. Jangan hanya menampilkan foto bagian depan rumah saja, tetapi lengkapi dengan foto-foto bagian rumah lainnya. Misalnya saja foto pekarangan, foto ruangan-ruangan di dalam rumah, foto jalan di depan rumah, foto halaman belakang rumah dan foto-foto bagian rumah lainnya. Foto-foto ini tentunya akan menarik minat calon pembeli.

Terakhir, lengkapi pula iklan rumah dijual ini dengan denah jalan menuju ke lokasi rumah dan nomer telepon yang bisa dihubungi. Pastikan Anda mencantumkan nomer telepon yang aktif digunakan setiap hari agar calon pembeli tak kesulitan untuk menjalin komunikasi.

Tentunya iklan rumah dijual dengan deskripsi yang lengkap ini cocok digunakan untuk iklan yang ditayangkan di situs jual beli online. Nah, dengan cara ini iklan penjualan rumah akan tampak menarik dan informatif. Iklan Anda pun mampu bersaing dengan iklan lainnya untuk menarik perhatian calon pembeli. (ES)

Sumber Artikel:
https://www.propertinews.id/artikel-properti/membuat-iklan-properti-yang-menarik